Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6061
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFajriati, Rezatul-
dc.date.accessioned2020-10-24T04:27:20Z-
dc.date.available2020-10-24T04:27:20Z-
dc.date.issued2019-10-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6061-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berupa media permainan monopoli dalam pembelajaran matematika pada siswa SMP. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan R & D (Reseach and Deploment) dengan model prosedural dari Bord and Gall yang dikemukakan dalam Sugiyono yang terdiri dari 10 langkah yaitu potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi produk, revisi validasi, uji coba produk, revisi produk, uji coba pemakaian, revisi pemakaian, dan produksi masal, namun pada penelitian ini hanya sampai pada langkah uji coba produk. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan lembar validasi RPP, lembar validasi media pembelajaran dan lembar angket respon siswa. berdasarkan hasil validasi yang dilakukan oleh beberapa validator, pengembangan media pembelajaran permainan monopoli dalam pembelajaran matematika dan RPP dinyatakan memenuhi kriteria valid berdasarkan skor rata-rata 4,2 dari skor maksimal 5,0 dengan kriteria sangat baik, media pembelajaran berupa media permainan monopoli dalam pembelajaran matematika dari skor rata-rata 4,5 dengan skor maksimal 5,0 dengan kriteria sangat baik, dan hasil angket respon siswa skor rata-rata 4 dari skor maksimal 5,0 dengan kriteria sangat baik. Dapat disimpulakan dari hasil uji coba media pembelajaran yang dikembangkan menjadi media permainan monopoli dalam pembelajaran matematika telah valid dan mendapatkan respon yang baik dari siswa.en_US
dc.subjectPengembanganen_US
dc.subjectmedia pembelajaranen_US
dc.subjectpermainan monopolien_US
dc.titlePengembangan media pembelajaran berbasis permainan monopoli pada siswa SMP PAB 9 Klambir V T.P 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI REZATUL FAJRIATI.pdf4.05 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.