Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6060
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAyuni, Retno-
dc.date.accessioned2020-10-24T04:24:24Z-
dc.date.available2020-10-24T04:24:24Z-
dc.date.issued2019-09-25-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6060-
dc.description.abstractAdapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah pendekatan open-ended efektif terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 47 Sunggal T.P 2019/2020. Sebagai tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui apakah pendekatan open-ended efektif terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 47 Sunggal T.P 2019/2020. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 47 Sunggal yang berjumlah 60 orang yaitu 30 siswa VIII-1 sebagai kelas eksperimen dan 30 orang siswa kelas VIII-4 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes yaitu tes awal (pre-test) dan tes akhir (posttest). Teknik analisis data menggunakan uji prasyarat (uji normalitas dan uji homogenitas) dan uji hipotesisi. Dan hasil penelitian dengan menggunakan uji hipotesis yang menggunakan uji-t diperoleh harga thitung (2,58) setelah dibangkan dengan ttabel (2,00), ternyata harga thitung (2,58) > ttabel (2,00) sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini berarti pendekatan Open-Ended efektif terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika pada Siswa SMP Muhammadiyah 47 Sunggal T.P 2019/2020.en_US
dc.subjectKemampuan Berpikir Kreatif Matematikaen_US
dc.subjectPendekatan Open-Endeden_US
dc.titleEfektivitas pendekatan Open-Ended terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika siswa SMP Muhammadiyah 47 Sunggal T.P 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RETNO AYUNI.pdf2.07 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.