Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6039
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiregar, Pitriyana-
dc.date.accessioned2020-10-24T03:45:57Z-
dc.date.available2020-10-24T03:45:57Z-
dc.date.issued2019-10-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6039-
dc.description.abstractPenelitian ini menggunakan Prosedur penelitian dan pengembangan yang di modifikasi dari ADDIE yang memiliki lima fase yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation.Namun,karena penelitian ini hanya menilai kelayakan produk maka hanya dikembangkan sampai tahap 3, yaitu tahap Analysis, Design, dan Development). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui suatu kelayakan produk berupa Bahan Ajar dan RPP yang telah dikembangkan. pada pengembangan Bahan Ajar maupun RPP peneliti melakukan penilaian oleh 3 validasi yang terdiri dari satu Dosen dan dua Guru Matematika. Penilaian bahan ajar dari ketiga validasi tersebut memperoleh nilai awal yang memiliki nilai rata rata 74,04% dengan kriteria “Layak” akan tetapi masih perlu dilakukan revisi dari saran setiap validasi, Kemudian Validasi terhadap RPP dari ketiga validasi memperoleh nilai rata-rata 74,16% dengan kriteria “Layak” dan peneliti juga harus malakukan revisi dari setiap saran yang diberikan oleh validasi. Setelah melakukan revisi terhadap bahan ajar dari ketiga validasi memperoleh nilai rata rata sebesar 89.74% dengan kriteria “Sangat Layak”,Kemudian nilai RPP dari ketiga validasi memperoleh nilai rata-rata 89,08% dengan kriteria “Sangat Layak”. Setelah melakukan validasi produk selajutnya melakukan Uji Coba yang memperoleh nilai rata-rata 94,3% dengan kreteria “Sangat Menarik”.Sehingga pengembangan bahan ajar berbasis masalah terhadap kemampuan bepikir kreatif matematis siswa pada pokok bahasan bentuk aljabar sangat layak untuk digunakan sebagai alat bantu dalam dalam proses pembalajaran.en_US
dc.subjectADDIEen_US
dc.subjectBahan Ajaren_US
dc.subjectRPPen_US
dc.titlePengembangan bahan ajar berbasis masalah terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa SMP APIPSU Medan T.P. 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI PITRIYANA SIREGAR.pdf7.05 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.