Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6030
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNasution, Lailan Aprily Wahidah-
dc.date.accessioned2020-10-24T03:35:51Z-
dc.date.available2020-10-24T03:35:51Z-
dc.date.issued2019-10-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6030-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan model means ends analysis terhadap kemampuan meresensi cerpen oleh siswa kelas XI SMA PAB 4 Sampali. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI yang terdiri dari 3 kelasdengan jumlah 106 siswa. Sampel penelitian ini kelas XI IPA 1 ditetapkan dengan cara random sampling dan dijadikan sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa 32 orang dan kelas XI IPA 2 ditetapkan dengan cara random sampling dan dijadikan sebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa 32 orang. Metode penelitian ini adalah metode eksperimen. Hasil dari penelitian ini diperoleh nilai menggunakan model means ends analysis siswa kelas XI SMA PAB 4 Sampali. Siswa yang memperoleh nilai 80-100 sangat baik sebanyak 18 orang (56,25%), siswa yang memperoleh nilai 66-79 baik sebanyak 14 orang (43,75%). Nilai menggunakan model konvensional siswa yang memperoleh nilai 66-79 baik sebanyak 18 orang (56,25%), dan siswa yang memperoleh nilai 56-65 cukup sebanyak 14 orang (43,75%). Selanjutnya pengujian hipotesis thitung > ttabel = 8,89 > 1,67. Dengan demikian, terdapat pengaruh model Means Ends Analysis terhadap kemampuan meresensi cerpen oleh siswa kelas XI SMA PAB 4 Sampalen_US
dc.titlePengaruh Model Means Ends Analysis Terhadap Kemampuan Meresensi Cerpen Oleh Siswa Kelas Xi SMA PAB 4 Sampalien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI LAILAN APRILY WAHIDAH NASUTION.pdf4.03 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.