Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6026
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSirait, Nurhasana A L-
dc.date.accessioned2020-10-24T03:27:56Z-
dc.date.available2020-10-24T03:27:56Z-
dc.date.issued2019-10-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6026-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi oleh kurang optimalnya penggunaan media pembelajaran didalam sekolah ,terutama media pembelajaran matematika, seperti yang diketahui bersama bahwa matematika adalah pembelajaran yang dianggap menakutkan, kurang menarik bagi kebanyakan siswa karna siswa dituntut untuk berfikir keras dalam menyelaesaikan soal. Penggunaan media pembelajarn dalam kegiatan belajar matematika diharapkan menimbulkan minat dan kreatifitas siswa dalam belajar matematika,sehingga siswa dalam mengikuti pelajaran merasa nyaman dan tertarik. Penyusunan media pembelajaran memiliki criteria yang harus diperhatikan guru dalam pengembangannya. Salah-satu faktornya itu adalah kemuahan penggunaan dari media tersebut,kemudian penguasaan guru dalam menggunakan media pembelajaran tersebut. Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin canggih penggunaan media pembelajaran juga semakin canggih, pada saat sekarang ini media pembelajaran menggunakan computer segagai wadah menciptakan media pembelajaran. Pngembangan media pembelajaran ini mengunakan aplikasi Adobe Flash. Adobe flash merupakan aplikasi yang menyediakan fasilitas pembuatan gambar, suara, maupun animasi sehinggga mendukung pembuatan media pembelajaran yang optimal. Penelitian ini menggunakan research & development pengembangan menggunakan bor & gall. Model pengembangan borg & gall memiliki empat tahapan dalam pengembangan media pembelajaran yang pertama,pengumpulan informasi, planning, tahap pengembangan produk media pembelajaran, dan tahap validasi dan uji coba. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat dipeoleh medi pembelajaran yang dikembangankan mendapat hasil validsi yang baik dan layak digunakan sebagai media pembelajaran di sekolah.en_US
dc.subjectPengembangan Media Pembelajaranen_US
dc.subjectAritmatika sosialen_US
dc.subjectAdobe Flashen_US
dc.titlePengembangan media pembelajaran matematika interaktif materi aritmatika social dengan pendekatan konstektual berbasis Adobe Flashen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NURHASANA A L SIRAIT.pdf6.72 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.