Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6015
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTampubolon, Heni Rangga Weni-
dc.date.accessioned2020-10-24T03:08:48Z-
dc.date.available2020-10-24T03:08:48Z-
dc.date.issued2019-03-08-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6015-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis jumlah penjualan CPO dan Kernel di PT. Asam Jawa telah melewati batas titik impas pada tahun 2012-2017, untuk menganalisis jumlah penjualan yang harus dicapai agar PT. Asam Jawa mencapai perencanaan laba tahun 2018, dan untuk menganalisis apakah perusahaan telah mengggunakan BEP sebagai dasar perencanaan laba. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data skunder dan data primer yang diperoleh dari laporan keuangan PT. Asam Jawa dan hasil wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan dari tahun 2012-2017 hasil penjualan dan produksi CPO dan Kernel telah melewati break even point (titik impas) baik dalam Kg ataupun rupiah, perusahaan harus menjual dengan jumlah produk yang sebanyak 58.299.899 atau dengan penjualan sebesar . 460.496.924.456 untuk mencapai perencanaan laba tahun 2018 dan PT. Asam Jawa tidak menggunakan analisis Break Even Point sebagai dasar perencanaan laba.en_US
dc.subjectBreak Even Point (BEP)en_US
dc.subjectPerencanaan Labaen_US
dc.titleAnalisis Break Even Point (BEP) Sebagai Dasar Perencanaan Laba pada PT. Asam Jawa Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI Heni Rangga Weni Tampubolon.pdf3.99 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.