Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6003
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLestari, Nelvi-
dc.date.accessioned2020-10-24T02:50:22Z-
dc.date.available2020-10-24T02:50:22Z-
dc.date.issued2019-10-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6003-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan sistem persamaan linear dua variabel dengan menggunakan model Reciprocal Teaching. Penelitian dilakukan di SMP Taman Siswa Medan, Tahun Pembelajaran 2019/2020. Metode penelitian yang digunakan adalah metode quasi eksperimen dengan pre test dan post test. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes hasil belajar matematika. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan model Reciprocal Teaching lebih tinggi dari pada siswa yang diajar dengan menggunakan model konvensional. Hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan model Reciprocal Teaching, diantaranya memberikan rata-rata nilai 83,2. Sedangkan dengan metode konvensional hanya mendapat nilai rata-rata 77,2. Dengan demikian pembelajaran matematika pada pokok bahasan sistem persamaan linear dua variabel dengan menggunakan model Reciprocal Teaching berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan merumuskan pernyataan kedalam model matematika, memberikan alasan dengan memilih strategi yang tepat. Jadi kesimpulan dari penelitian ini adalah model Reciprocal Teaching mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar matematika siswa.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Reciprocal Teachingen_US
dc.subjectHasil Belajar Matematika Siswaen_US
dc.titlePengaruh model pembelajaran reciprocal teaching terhadap hasil belajar matematika siswa SMP Taman Siswa T.P 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NELVI LESTARI.pdf572.6 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.