Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5941
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSari, Efi Maya-
dc.date.accessioned2020-10-23T08:43:11Z-
dc.date.available2020-10-23T08:43:11Z-
dc.date.issued2019-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5941-
dc.description.abstractTujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan smartphone terhadap minat dan hasil belajar siswa SMK Swasta Bina Taruna 2 Medan Tahun pelajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian ex-post facto. Popolasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X dan XI yang berjumlah 108 orang, sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan angket dan dokumentasi. Uji validitas yang analisis butir angket menggunakan rumus korelasi product moment, teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis), uji t dan uji R2 . Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan program SPSS 22, diperoleh persamaan regresi analisis jalur Y2 = 1,969 + 0,247X + 0,341Y1 + e selanjutnya variabel penggunaan smartphone (X) memiliki pengaruh positif secara parsial terhadap minat belajar (Y1) dengan nilai thitung > ttabel (2,139 > 1,659). Sementara minat belajar (Y1) juga memiliki pengaruh yang positif terhadap hasil belajar dengan nilai thitung > ttabel (2,958 > 1,659) dan secara tidak langsung penggunaan smartphone melalui minat belajar memiliki pengaruh yang positif terhadap hasil belajar dengan nilai Fhitung > Ftabel (1,784 > 1,659). Persentase sumbangan pengaruh penggunaan smartphone terhadap minat belajar adalah sebesar 44%, Persentase sumbangan pengaruh minat belajar terhadap hasil belajar adalah sebesar 38%, Persentase sumbangan pengaruh penggunaan smartphone terhadap hasil belajar melalui minat belajar adalah sebesar 28%. Adanya penggunaan smartphone secara efektif akan membuat siswa lebih giat untuk belajar lagi. Selain itu adanya kebersamaan antara pihak sekolah dan orangtua sangat perlu adanya untuk mengetahui bagaimana kondisi belajar siswa dirumah dan disekolah.en_US
dc.subjectPenggunaan Smartphoneen_US
dc.subjectMinat Belajaren_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN SMARTPHONE TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA SMK SWASTA BINA TARUNA 2 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI UTUH-dikonversi.pdf10.13 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.