Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5940
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSari, Dwi Maya-
dc.date.accessioned2020-10-23T08:41:20Z-
dc.date.available2020-10-23T08:41:20Z-
dc.date.issued2019-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5940-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah : Bagaimana penerapan model pembelajaran Inside Outside Circle untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI SMK PAB 3 MEDAN ESTAE Tahun PeLajaran 2018/2019? Apakah ada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI SMK PAB 3 MEDAN ESTAE Tahun Pelajaran 2018/2019 melalui penerapan model pembelajaran Inside Outside Circle? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hasil belajar akuntansi siswa dengan menerapkan Model Pembelajaran Inside Outside Circle pada pokok bahasan mengelola kartu aktiva tetap di kelas XI SMK PAB 3 MEDAN ESTATE. Dan untuk mengetahui ada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa dengan menerapkan model pembelajaran Inside Outside Circle dikelas XI SMK PAB 3 MEDAN ESTATE Tahun Pelajaran 2018/2019. Penerapan model pembelajaran Inside Outside Circle Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes dan observasi (pretest dan Post test), Tes adalah alat atau prosedur yang dipergunakan dalam rangka pengukuran atau penilaian. Tes yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes tertulis yang diberikan kepada siswa yang berbentuk essay tes. Observasi yang dilakukan adalah observasi akivias kegiatan siswa yang digunakan untuk mengumpulkan data siswa dalam proses pembelajaran. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat dilihat bahwa ada peningkatan hasil belajar siswa pada test awal siswa yang tuntas mencapai KKM 75 pada tes awal 7 orang siswa (28,0%), setelah dilakukan post test siklus I ketuntasan naik siswa yang tuntas menjadi 11 orang siswa persentase ketuntasan (44,0%) dan pada siklus ke II mengalami peningkatan menjadi 21 orang siswa yang tuntas dengan persentase (84,0%). Dengan demikian hipotesis penelitian yaitu “Ada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI di SMK PAB 3 MEDAN ESTATE dengan menerapkan model pembelajaran Inside Outside Circle Untuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa tahun pembelajaran 2018/2019”, ini berarti siswa sudah mencapai nilai KKM yang diharapkan guru.en_US
dc.subjectModel Pembelajaranen_US
dc.subjectInside Outside Circleen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INSIDE OUTSIDE CIRCLE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMK PAB 3 MEDAN ESTATE TAHUN PELAJARAN 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
DWI MAYA SARI.pdf981.88 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.