Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5936
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLestari, Diah Dwi-
dc.date.accessioned2020-10-23T08:38:12Z-
dc.date.available2020-10-23T08:38:12Z-
dc.date.issued2019-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5936-
dc.description.abstractMata pelajaran akuntansi merupakan mata pelajaran yang cukup sulit tetapi menarik bagi siswa. Hal ini terlihat dari antusisas siswa saat belajar akuntansi namun disayangkan hasil evaluasi harian siswa masih banyak yang dbawah standar nilai yang ditentukan. Salah satu cara yang tepat dalam mengatasi keadaan ini yaitu dengan cara mengajak siswa mengembangkan ilmu yang dimilikinya untuk memahami, mengamati, merencanakan serta mengkomunikasikan hasil pembelajaran. Maka dari itu perlu adanya strategi guru dalam proses belajar mengjar yaitu menggunakan model yang sesuai denganmateri pelajaran yang akan diajarkan. Salah satu model pembelajaran yang bisa digunakan yaitu model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) berbantu LKS. Model ini dapat membantu siswa dalam mengonstruk pengetahuan dan proses pembelajaran menjadi lebih efektif. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) berbantuan LKS terhadap hasil belajar siswa kelas X SMK Negeri 1 Stabat. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitiannya adalah eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X Akuntansi SMK Negeri 1 Stabat. Pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Sampel berjumlah 35 siswa. Teknik pengumpulan data melalui observasi dan tes. Analisis data hasil belajar siswa dengan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang signifkan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) berbantu LKS terhadap hasil belajar siswa kelas X SMK Negeri 1 Stabat. Terlihat pada nilai thitng = 6,725 > ttabel = 1,689. Hal ini berarti Hoditolak dan Haditerima.en_US
dc.subjectContextual Teaching and Learning (CTL)en_US
dc.subjectLKSen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING BERBANTU LEMBAR KERJA SISWA (LKS) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 STABAT TAHUN AJARAN 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DIAH.pdf946.87 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.