Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5929
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiregar, Desma Sari-
dc.date.accessioned2020-10-23T08:32:05Z-
dc.date.available2020-10-23T08:32:05Z-
dc.date.issued2019-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5929-
dc.description.abstractPenelitian ini memiliki tujuan agar mengetahui (1) minat menjadi guru pada mahasiswa semester VIII Prodi Pendidikan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara; (2) pengaruh hasil belajar micro teaching terhadap minat menjadi guru pada mahasiswa semester VIII Prodi Pendidikan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data berupa data hasil menyebar angket. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah mengumpulkan data dengan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan ditribusi frekuensi dan uji normalitas. Sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana, uji “t”, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan : (1) berdasarkan uji validitas menunjukkan rhitung>rtabel maka item pernyataan dianggap valid dengan taraf signifikan 0,05 dan diketahui bahwa dari 20 item pernyataan terdapat 1 item yang tidak valid dikarenakan koefisien korelasi <0,194. (2) diketahui nilai costantnya 57,864 dan nilai minat menjadi guru adalah 0,424, dari keterangan tersebut diperoleh persamaan regresi linier sederhana adalah Y= 57,864 + 0,424X dengan begitu dapat disimpulkan bahwa dari setiap penambahan 1 unit variable bebas akan meningkatkan nilai variable terikat sebesar 0,424. (3) berdasarkan nilai uji “t” diketahui nilai thitung 6,364 >ttabel 1,983 sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil belajar micro teaching berpengaruh terhadap minat menjadi guru. (4) berdasarkan uji determinasi menunjukan bahwa nilai R Square sebesar 0,286 yang artinya hasil belajar micro teaching terhadap minat menjadi guru sebesar 28,6% dan sisanya 71,4% dipengaruhi oleh faktor lain.en_US
dc.subjectHasil Belajar Micro Teacingen_US
dc.subjectMinat Menjadi Guruen_US
dc.titlePENGARUH HASIL BELAJAR MICRO TEACHING TERHADAP MINAT MENJADI GURU PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi desma.pdf7.21 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.