Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5925
Title: PENGARUH KEDISIPLINAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI PADA MAHASISWA FKIP TAHUN AJARAN 2018/2019
Authors: Hamsah, Faisal Ali
Keywords: Kedisiplinan;Hasil Belajar
Issue Date: Sep-2019
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar di kalangan mahasiswa dan untuk mengetahui pengaruh kedisiplinan terhadap hasil belajar mahasiswa Akutansi pada mahasiswa FKIP tahun ajaran 2018/2019.Variabel X yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kedisiplinan dan variabel Y yang digunakan dalam penelitian ini adalah Hasil Belajar. Populasi dan Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester 4 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan jurusan Akutansi UMSU yang berjumlah 25 orang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik Nonprobability yaitu sampel jenuh atau sering disebut total sampling. Alasan mengambil total sampling karena jumlah populasi yang kurang dari 100 seluruh populasi dijadikan sampel penelitian semuanya. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif , disebut kuantitatif karena data penelitian berupa angka-angka dan di analisis menggunakan statistik. Dalam penelitian ini penulis menggunakan alat pengumpulan data berupa observasi dan angket. Dari hasil penelitian diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Kedisiplinan terhadap Hasil Belajar di lingkungan mahasiswa FKIP Akutansi UMSU dengan hasil rxy >rtabel (0,68>0,318) dan uji r dengan hasil rhitung>rtabel (0,816>0,318). Jadi dapat disimpulkan bahwa “Ada Pengaruh Kedisiplinan terhadap Hasil Belajar di Lingkungan Mahasiswa FKIP Akutansi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5925
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf3.77 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.