Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5918
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFadlia, Hatta-
dc.date.accessioned2020-10-23T08:21:38Z-
dc.date.available2020-10-23T08:21:38Z-
dc.date.issued2019-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5918-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada peningkatan hasil belajar siswa akuntansi kelas XI AKL 2 SMK Swasta Jambi Medan melalui pembelajaran Inquiry. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa akuntansi kelas XI AKL 2 SMK Jambi Medan. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Jambi Medan yang beralamat di Jl. Pertiwi No.116 Medan Tembung. Subjek yang digunakan adalah seluruh kelas XI AKL 2 yang berjumlah 30 orang siswa. Objek penelitian ini adalah hasil belajar akuntansi dengan pembelajaran inquiry. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes dan observasi. Tes yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes tertulis yang diberikan kepada siswa yang berisikan 10 soal. Observasi yang dilakukan adalah observasi aktivitas siswa yang digunakan untuk mengumpulkan data siswa dalam proses belajar mengajar. Berdasarkan hasil tes pada siklus I persentase hasil belajar akuntansi di kelas XI AKL 2 sebesar (43,33%) (kriteria rendah). Padasiklus II mengalami peningkatan yaitu di kelas XI AKL 2 sebesar 87% (kriteria tinggi). “Ada peningkatan hasil belajar siswa akuntansi pada materi jurnal khusus dengan menggunakan pembelajaran Inquirypada SMK Swasta Jambi Medan TahunPelajaran 2019/2020”.en_US
dc.subjectPembelajaran Inquiryen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titleUPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA MELALUI PEMBELAJARAN INQUIRY PADA SMK SWASTA JAMBI MEDAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI HATTA FADLIA.pdf676.02 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.