Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5910
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAnggiani, Ayu-
dc.date.accessioned2020-10-23T08:16:05Z-
dc.date.available2020-10-23T08:16:05Z-
dc.date.issued2019-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5910-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Projek (Project Based Learning)Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Swasta YWKA Medan Tahun Pelajaran 2019/2020yangterdiri dari satu kelas yang berjumlah 27 orang siswa. Sampel yang diambil adalah 27 orang siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran berbasis projek (project based learning). Instrumen penelitian yang digunakan adalah observasi, tes dan angket (kuesioner). Adapun hasil penelitian ini berdasarkan analisis uji regresi linear sederhana, ada pengaruh model pembelajran berbasis projek terhadap hasil belajar adalah signifikan (Sig 0,045<0,05). Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan uji t model pembelajaran berbasis projek (project based learning)terhadap hasil belajar thitung > ttabel (6,377 > 1,708) dengan kriteria Ha diterima H0 ditolak. Artinya ada pengaruh model pembelajaran berbasis projek (project based learning)terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK Swasta YWKA Medan Tahun Pelajaran 2019/2020.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Berbasis Projek (Project Based Learning)en_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROJEK (PROJECTBASED LEARNING)TERHADAP HASIL BELAJARAKUNTANSI SISWA KELAS XSMKSWASTAYWKA MEDANTAHUN PELAJARAN 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI AYU.pdf5.83 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.