Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5907
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMurni, Desi Anggia-
dc.date.accessioned2020-10-23T08:14:41Z-
dc.date.available2020-10-23T08:14:41Z-
dc.date.issued2019-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5907-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahuai apakah pembelajaran akuntansi menggunakan media komik digital dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi kelas XI – Ak SMK Harapan Mekar 2 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020 yang berjumlah 25 orang siswa dalam 1 kelas. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan Pre-test dan Post–test. Dari hasil Pre-test siswa sebelum menggunakan media Komik digital hanya 10 siswa (10%) yang tuntas dan 15 siswa (60%) yang tidak tuntas. Dapat terlihat sangat rendahnya hasil belajar siswa. Tetapi setelah menggunakan media komik digital hasil belajar siswa tinggi dapat terlihat dari hasil Post–test. yaitu 24 siswa (96%) dinyatakan tuntas dan hanya 1 siswa (4%) yang tidak tuntas. Selain itu hasil penelitian diperoleh dari hasil uji hipotesis thitung 3,715 dan ttabel 1,708 maka thitung > ttabel sehingga dapat disimpulkan ada Pengaruh Media Komik Digital Terhadap Hasil Belajar Akuntansi pada siswa kelas XI – Ak SMK Harapan Mekar 2 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.en_US
dc.subjectMedia Komik Digitalen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePENGARUH MEDIA KOMIK DIGITAL TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI KELAS XI-Ak SMK HARAPAN MEKAR 2 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
DESI ANGGIA MURNI SKRIPSI.pdf9.29 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.