Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5899
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPasaribu, Ayu Anggita-
dc.date.accessioned2020-10-23T08:07:59Z-
dc.date.available2020-10-23T08:07:59Z-
dc.date.issued2019-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5899-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana aktivitas belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Giving Questions and Getting Answer dan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Giving Questions and Getting Answer terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X Akuntansi di SMK Negeri 1 Medan tahun ajaran 2019/2020 pada kompetensi dasar menyiapkan materi pengertian akuntansi dan ruang lingkup akuntansi.Populasi dalam penelitian ini berjumlah 36 orang. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling sehingga ditetapkan sampel yang digunakan adalah kelas X Akuntansi 3 yang berjumlah 36 orang sebagai sampel penelitian. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dan tes tertulis yang berbentuk lembar kerja siswa yang terdiri dari 20 item angket model pempelajaran dan angket aktivitas terdiri dari 18 angket dan 5 item pre test, 5 item post test yang terlebih dahulu diuji validitas dan reabilitasnya. Dari hasil analisis Adanya pengaruh model pembelajaran Giving Questions and Getting Answer terhadap Aktivitas Belajar siswa kelas X Akuntansi di SMK Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2019/2020, dibuktikan dengan hasil uji F linearitas dengan perolehan nilai Fhitung 1.397 < Ftabel 1,743dan selanjutnya Adanya pengaruh model pembelajaran Giving Questions and Getting Answer terhadap Hasil Belajar siswa kelas X Akuntansi di SMK Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2019/2020 dibuktikan dengan hasil uji F linearitas dengan perolehan nilai Fhitung yaitu 1.556 < Ftabel 1,743. Selanjutnya Adanya pengaruh model pembelajaran Giving Questions and Getting Answer terhadap Aktivitas Belajar siswa kelas X Akuntansi di SMK Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2019/2020, dibuktikan dengan hasil uji hipotesis dengan perolehan nilai thitung >ttabel yaitu 3,472 > 1,690 sehingga dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini di terima selanjutnya Adanya pengaruh model pembelajaran Giving Questions and Getting Answerterhadap Hasil Belajar siswa kelas X Akuntansi di SMK Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2019/2020 dibuktikan dengan bahwa thitung >ttabel yaitu 2,393 > 1,690.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Giving Questions and Getting Answeren_US
dc.subjectAktivitasen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTIONS AND GETTING ANSWER TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X AKUNTANSI DI SMK NEGERI 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI AYU ANGGITA PASARIBU.pdf4.54 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.