Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5892
Title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARCS (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, SATISFACTION) TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X AK-1 SMK-BM BUDISATRYA MEDAN T.A 2019/2020
Authors: Agustina, Apriani Sindi
Keywords: Model Pembelajaran ARCS (Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction);Hasil Belajar
Issue Date: Sep-2019
Abstract: Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran ARCS (Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction) Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK-BM Budisatrya Medan T.A 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan di SMK-BM Budisatrya Medan yang beralamat JL.Letda Sujono No.166 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Ak-1 SMK-BM Budisatrya Medan Tahun Ajaran 2019/2020 yang berjumlah 30 siswa, sedangkan sampel yang digunakan adalah seluruh siswa kelas X Ak-1 yang berjumlah 30 siswa seabagai sampel total (total sampling). Instrument penelitian dengan menggunakan angket dan tes tertulis yang berbentuk uraian. Angket sebanyak 15 (lima belas) pertanyaan sedangkan tes sebanyak 10 (sepuluh). Dari hasil analisis data diperoleh hasil belajar akuntansi siswa kelas X Ak-1 SMK-BM Budisatrya Medan dengan menggunakan model ARCS (Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction) mengalami peningkatan nilai rata-rata 83,66.Maka nilai hasil akuntansi (Y) akan meningkat sebesar 0,137. Kemudian diketahui > (3,867 > 1,697), yang memiliki arti bahwa variabel X ARCS (Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction) berpengaruh terhadap variabel Y (hasil belajar) Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa “Ada Pengaruh Model Pembelajaran ARCS (Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction) Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X Ak-1 SMK-BM Budisatrya Medan T.A 2019/2020”.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5892
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI APRIANI SINDI AGUSTINA.pdf676.01 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.