Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5891
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Harahap, Ully Indah Sari | - |
dc.date.accessioned | 2020-10-23T08:03:22Z | - |
dc.date.available | 2020-10-23T08:03:22Z | - |
dc.date.issued | 2019-09 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5891 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh penggunaa internet terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK Swasta Jambi Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Jambi Medan yang beralamatkan di Jl.Pertiwi No.116 Medan Tembung. Subyek yang digunakan adalah seluruh siswa kelas X AKL2 yang berjumlah 30 orang siswa. Teknik analasis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan angket (kuesioner) dan daftar kumpulan nilai akuntansi siswa. Berdasarkan hasil analisis pengolahan data diketahui bahwa hasil uji F linearitas dengan nilai Fhitung yaitu sebesar 0,784. Sedangkan Ftabel 3,32, yang mana Fhitung < Ftabel (0,784 < 3,32), maka terdapat hubungan linear secara signifikan antara variabel penggunaan internet (X) dengan variabel hasil belajar (Y). Adapun hasil dari penelitian ini secara hipotesis (uji t) diketahui bahwa hasil uji t dengan nilai thitung > ttabel sebesar 4,011 > 1,701, maka ada pengaruh yang signifikan antara penggunaan internet terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK Swasta Jambi Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. | en_US |
dc.subject | Penggunaan Internet | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.subject | Siswa | en_US |
dc.title | PENGARUH PENGGUNAAN INTERNET TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X SMK SWASTA JAMBI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Accounting Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI ULLY INDAH SARI HARAHAP.pdf | 622.6 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.