Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/588
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAfrianda, Danel-
dc.date.accessioned2020-03-01T03:22:06Z-
dc.date.available2020-03-01T03:22:06Z-
dc.date.issued2019-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/588-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas pelaksanaan layanan informasi dalam meningkatkan motif belajar Siswa Kelas XI SMK PAB 3 Medan Estate. Layanan Informasi yang di berikan kepada siswa kelas XI SMK PAB 3 Medan Estate adalah salah satu dari 10 jenis layanan bimbingan dan konseling yang berkontribusi untuk memberikan klien/siswa pemahaman akan materi yang di berikan sehingga terbentuklah wawasan dan pengetahuan pada diri siswa. Motif merupakan suatu faktor yang amat penting dalam pendidikan, sehingga sering dikatakan bahwa tindakan yang sadar, dilakukan oleh peserta didik adalah tindakan yang bermotif. Pendidik perlu menyadari bahwa tingkah laku belajar timbul akibat adanya motif yang mendorong atau menggerakkan anak untuk belajar. Motif adalah dorongan yang timbul dari dalam diri seseorang. Motif merupakan salah satu aspek psikis yang paling berpengaruh dalam tingkah laku individu. Motif diartikan sebagai suatu keadaan yang sangat komplek dalam organisme (individu) yang mengarahkan perilakunya kepada satu tujuan, baik disadari atau tidak. Dengan diterapkannya kegiatan Layanan Informasi ini siswa mampu memahami apa yang di maksud dengan memiliki motif belajar itu, menumbuhkan semangat dalam belajar dan tidak lagi enggan mengikuti pelajaran.en_US
dc.subjectLayanan Informasien_US
dc.subjectMotif Belajar Siswaen_US
dc.titleEfektivitas Layanan Informasi dalam Meningkatkan Motif Belajar Siswa Kelas XI SMK PAB 3 Medan Estate Tahun Pembelajaran 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
18. SKRIPSI DANEL.pdf1.1 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.