Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5889
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPasaribu, Uli-
dc.date.accessioned2020-10-23T08:01:55Z-
dc.date.available2020-10-23T08:01:55Z-
dc.date.issued2019-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5889-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui pengaruh variasi mengajar dan lingkungan belajar, terhadap hasil belajar akuntansi siswa Siswa Smk Yayasan Perguruan Bandung Medan T.P 2019/2020 Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah ekspost facto. Penelitian ex post facto merupakan penelitian yang bertujuan menemukan penyebab yang memungkinkan perubahan perilaku, gejala atau fenomena yang disebabkan oleh suatu peristiwa, perilaku atau hal-hal yang menyebabkan perubahan pada variable bebas yang secara keseluruhan sudah terjadi. Populasi penelitian ini adalah Siswa SMK Yayasan Perguruan Bandung Medan kelas XI yang berjumlah 23 orang dan kelas XII yang berjumlah 33 orang. Sampel yang dipakai dalam penelitian ini adalah TotalSampling. Instrument penelitian yang digunakan adalah angket dan dokumentasi sebagai alat yang digunakan untuk pengambilan data di lapangan. Dari hasil penelitainDengan mengunakan uji hipotesis yaitu uji t diketahui menyatakan bahwa thitung > ttabel yaitu 2,212 > 1,67356, hal ini menyatakan bahwavariabel lingkunganbelajar memiliki pengaruh yang signifikan dengan variabel nilai siswa. Untuk variasi mengajar, dengan mengunakan uji hipotesis yaitu uji t diketahui menyatakanbahwa thitung < ttabel yaitu -1,629 < 1,67356, hal ini menyatakan bahwavariabel variasimengajartidakmemiliki pengaruh yang signifikan dengan variabel nilai siswa, besarnya pengaruh lingkunganbelajardanvariasimengajarterhadap nilai siswasebesar 0,085 atau 8,5 % sedangkan sisanya sebesar 91,5 %dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti seperti disiplin, fasilitas belajar, dan sebagainya. Dari keteranagn di atas dapat disimpulkan bahwa variabel variasi mengajar dan lingkungan belajarsecara serentak tidak memiliki pengaruh yang signifikan dengan variabel hasil belajar siswa.en_US
dc.subjectVariasien_US
dc.subjectLingkunganen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePENGARUH VARIASI MENGAJAR GURU DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA SMK YAYASAN PERGURUAN BANDUNG TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI JADI 1.pdf4.95 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.