Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5884
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMunthe, Zubaidah-
dc.date.accessioned2020-10-23T07:58:18Z-
dc.date.available2020-10-23T07:58:18Z-
dc.date.issued2019-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5884-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru terhadap terhadap prestasi belajar akuntansi siswa SMK PAB 2 Helvetia Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. (2) untuk mengetahui pengaruh fasilitas belajar terhadap terhadap prestasi belajar akuntansi siswa SMK PAB 2 Helvetia Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. (3) untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru dan fasilitas belajar terhadap terhadap prestasi belajar akuntansi siswa SMK PAB 2 Helvetia Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Jenis penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif kuantitatif yang bermaksud menjelaskan dan mendeskripsikan data penelitian yang diperoleh, peristiwa, atau kejadian masa sekarang dengan cara menguji teori-teori dengan menggunakan analisis statistik. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMK PAB 2 Helvetia Medan yang berjumlah 156 siswa. Sampel yang digunakan adalah 61 siswa yang terdiri dari 14 siswa dari kelas X-Ak, 11 siswa dari kelas XI-AK1 , 8 siswa dari kelas XI-AK2 , 14 siswa dari kelas XII-AK1 , dan 14 siswa dari kelas XII-AK2 . Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan: (1) Terdapat pengaruh positif yang signifikan antara keterampilan mengajar guru terhadap prestasi belajar akuntansi siswa SMK PAB 2 Helvetia Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Berdasarkan pada uji t didapatkan koefisien keterampilan mengajar guru sebesar 0,010 dan thitung 2,659 > ttabel 1,670 pada taraf signifikan 0,05. (2) Terdapat pengaruh positif yang signifikan antara fasilitas belajar siswa terhadap prestasi belajar akuntansi siswa SMK PAB 2 Helvetia Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Hal ini berdasarkan pada uji t didapatkan koefisien fasilitas belajar siswa sebesar 0,017 dan thitung 2,458 > ttabel 1,670 pada taraf signifikan 0,05. (3) Terdapat pengaruh positif yang signifikan antara keterampilan mengajar guru dan fasilitas belajar siswa terhadap hasil belajar akuntansi siswa SMK PAB 2 Helvetia Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Hal ini berdasarkan pada uji regresi linier ganda didapatkan pengujian Fhitung sebesar 8,697 > Ftabel sebesar 2,76 pada taraf signifikan 0,05. Berdasarkan uji (R2 ) mengindikasikan bahwa 23,1% variasi atau perubahan dalam prestasi belajar akuntansi siswa dapat dijelaskan oleh variasi keterampilan mengajar guru dan fasilitan belajar siswa.en_US
dc.subjectPersepsi Siswaen_US
dc.subjectKeterampilan Mengajar Guruen_US
dc.subjectFasilitas Belajaren_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.subjectAkuntansien_US
dc.titlePENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DAN FASILITAS BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SMK PAB 2 HELVETIA MEDAN T.P. 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ZUBAIDAH MUNTHE.pdf1.02 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.