Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5879
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorGustini, Virda-
dc.date.accessioned2020-10-23T07:56:16Z-
dc.date.available2020-10-23T07:56:16Z-
dc.date.issued2019-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5879-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Persepsi siswa Tentang Gaya Mengajar Guru, 2)Pengaruh Persepsi siswa Tentang Gaya Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMK Istiqlal Deli Tua. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Subjek Penelitian ini adalah siswa kelas XI Akuntansi SMK Istiqlal Deli Tua berjumlah 36 Siswa. Dalam penelitian ini terdapat dua Variabel pada penelitian ini yaitu tentang Persepsi Siswa tentang Gaya Mengajar Guru (X), Dan Hasil Belajar Akuntansi Siswa (Y). Pada bagian ini dideskripsikan dari data masingmasing variabel. Uji coba dalam penelitian ini dilakukan pada 36 siswa kelas XI Akuntansi SMK Istiqlal Deli Tua, dengan lembar kuesioner variabel Persepsi Siswa tentang Gaya Mengajar Guru berjumlah 25 butir pernyataan, Setelah rhitung dikonsultasikan dengan rtabel dengan taraf signifikan 5% dan N= 36 maka dari 25 butir validitas tes maka 25 soal semuanya Valid sehingga dapat digunakan untuk mengumpulkan data penelitian. Berdasarkan taraf signifikan rtabel 95% diperoleh nilai α = 0,05, maka tes dianggap valid jika nilai rhitung> rtabel. Dari tabel yang telah diuraikan diatas, diketahui bahwa 10 butir item soal tes hasil belajar siswa dinyatakan valid. Maka tahap selanjutnya adalah pengujian terhadap reliabilitas tes hasil belajar kepada 36 siswa. Dari persaman regresi linier dapat disimpulkan jika nilai signifikan (Sig.) lebih besar dari probabilitas 0,05 berarti tidak ada pengaruh antara variabel X terhadap Variabel Y. Maka dari hasil analisis regresi sederhana tersebut diperoleh signifikan 0,00 yang berarti nilai signifikan< 0,05. Artinya ada pengaruh persepsi siswa tentang gaya mengajar guru terhadap hasil belajar siswa.en_US
dc.subjectPengaruh Persepsi Siswa Tentang Gaya Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMK Istiqlal Deli Tuaen_US
dc.titlePENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK ISTIQLAL DELI TUAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI VIRDA.pdf660.24 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.