Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5862
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Hutagalung, Riky Kurniawan | - |
dc.date.accessioned | 2020-10-23T07:37:19Z | - |
dc.date.available | 2020-10-23T07:37:19Z | - |
dc.date.issued | 2019-09 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5862 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dibuat untuk mengetahui kompetensi pedagogik guru Pendidikan Agama Islam dalam merencanakan strategi pembelajaran problem solving pada mata pelajaran fiqih di kelas XII MAM 01 Medan.Untuk mengetahui kompetensi pedagogik guru dalam melaksanakan strategi pembelajaran problem solving pada mata pelajaran fiqih di kelas XII MAM 01 Medan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Pendekatan kualitatif merupakan penelitian yang dilakukan berdasarkan paradigma, strategi dan implementasi model secara kualitatif. bertujuan untuk menjabarkan secara deskriptif mengenai kondisi lapangan dan peristiwa yang terjadi di lokasi penelitian. Yaitu tentang proses belajar mengajar yang diterapkan di MAM 01 Medan khususnya pada mata pelajaran Fiqih. Hasil penelitian penerapan metode problem solving dalam pembelajaran fiqih yakni pelaksanaan metode problem solving guru melakukan pembelajaran yang bervariasi, agar siswa tidak merasa bosan dan jenuh, membawa siswa nyaman pada metode yang digunakan dan mencapai tujuan yang diinginkan. Dalam pelaksanaan penerapan metode problem solving guru menggambarkan bahwa dalam penerapan metode problem solving siswa melakukan obsevasi terkait materi yang diminta guru, sebagai tugas siswa dirumah dengan berkelompok. Melatih siswa untuk terjun kemasyarakat/lingkungan sekitarnya. tahap terakhir adalah kegiatan evaluasi atau tindak lanjut dilakukan setelah proses metode problem solving selesai, guru memberikan kesempatan kepada siswa untuk tindak lanjut melakukan sendiri. Dari pelaksanaannya, penilaian menggunakan acuan nilai-nilai yang sifatnya lebih menyiapkan situasi dari pada pemberian informasi. | en_US |
dc.subject | Kompetensi Pedagogik Guru | en_US |
dc.subject | Metode Problem solving | en_US |
dc.title | IMPLEMENTASI KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DALAM MENERAPKAN STRATEGI PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI KELAS XII MAM 01 MEDAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI_RIKY KURNIAWAN HUTAGALUNG.pdf | 2.15 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.