Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5860
Title: PENGARUH METODE SIMIULASI TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISIWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMKSWASTA TARBIYAH ISAMIYAH HAMPARAN PERAK
Authors: Rudhayanah
Keywords: Metode Sumulasi;Aktivitas Belajar Siswa
Issue Date: Mar-2019
Abstract: Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada Pengaruh Metode Simulasi Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata PelajaranPendidikan Agama Islam di SMK Swasta Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak. Sedangkan yang menjadi tujuan dalam penelitian iniadalah untuk mengetahui Pengaruh Metode Simulasi Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada MataPelajaranPendidikan Agama Islam di SMK Swasta Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dan penelitian eksperimen ini masuk ke dalam kategori penelitian kuantitatif. Populasi ini diambil dari kelas XI sebanyak 80orang dan Sampel yang diambil sebanya17 siswa di kelas XI-2dan 17 siswa di kelas XI-3. Penelitian ini dilakukanmenggunakan teknik pengumpulan data yaitu dokumentasi dan tes Pengolahan data ini menggunakanrumusnormalitas,homogenitas dan uji t. Berdasarkan hasil analisa data yang diperoleh dengan menggunakan rumus normalitas dan uji t dapat diperoleh nilai sebesar 3.6588. Dapat disimpulkan bahwametode pembelajaran Simulasi berpengaruh terhadap Aktivitas belajar siswa pada Mata Pelajaran PAI.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5860
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_RUDHAYANAH.pdf5.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.