Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5822
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTriyana, Lia-
dc.date.accessioned2020-10-23T04:55:11Z-
dc.date.available2020-10-23T04:55:11Z-
dc.date.issued2019-02-19-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5822-
dc.description.abstractDeskripsi penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan menulis teks narasi melalui literasi sebelum proses belajar siswa kelas VII SMP PAB 3 Saentis Tahun Pembelajaran 2018/2019, untuk mengetahui kemampuan menulis Teks Narasi tanpa Literasi Sebelum Proses belajar mengajar siswa kelas VII SMP PAB 3 Saentis Tahun Pembelajaran 2018/2019 dan untuk mengetahui pengaruh Literasi sebelum Proses Belajar pada Kemampuan Menulis Teks Narasi oleh siswa Kelas VII SMP PAB 3 Saentis Tahun Pembelajaran 2018/2019. Dalam penelitian ini, instrumen yang digunakan adalah tes tertulis dengan bentuk menulis teks narasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan menulis teks narasi dengan menggunakan literasi berada pada kategori baik sekali ( A ) dengan memperoleh jumlah siswa yang mendapat nilai 80-100 yaitu sebanyak 6 orang ( 17,14% ). Kemampuan menulis teks narasi tanpa literasi sebelum proses belajar mengajar siswa berada pada kategori ( D ) dengan memperoleh jumlah siswa yang mendapat nilai 80-100 yaitu sebanyak 1 orang (3, 03%). Ada pengaruh literasi terhadap kemampuan menulis teks narasi. Hal ini dibandingkan atas pengujian hipotesis bahwa diperoleh thitung > ttabel yaitu 4,0395> 1,6683.en_US
dc.subjectLiterasien_US
dc.subjectKeterampilan Menulis Teks Narasien_US
dc.titlePengaruh literasi terhadap keterampilan menulis teks narasi oleh siswa kelas VII SMP PAB 3 Saentis tahun pembelajaran 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI LIA TRIYANA.pdf3.95 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.