Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5794
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSayang-
dc.date.accessioned2020-10-23T04:32:32Z-
dc.date.available2020-10-23T04:32:32Z-
dc.date.issued2019-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5794-
dc.description.abstractKurikulum ialah suatu perencanaan yang dilakukan untuk menjadi pedoman dalam pelaksanaan kegiatan di lembaga pendidikan dalam mencapai tujuan tertentu. Mata pelajaran Al-Islam dan Kemuhammadiyahan ialah mata pelajaran yang aspek sasarannya pada aspek moral, spiritual, intelektual, psikomotorik dan kemampuan sosial yang menunjukkan muslim yang utuh. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana penerapan kurikulum al-islam dan kemuhammadiyahan dan apa saja yang menjadi kendala dalam pelaksaannya di SMP Muhammadiyah 4 Medan. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian penerapan kurikulum di SMP Muhammadiyah 4 Medan ialah penerapan kurikulum Al-Islam dan Kemuhammadiyahan di sekolah tersebut sudah sangat baik, namun pada komponen pelaksanaan pembelajaran guru mata pelajaran Al-islam dan Kemuhammadiyahann belum efektif, hal ini dikarenakan minimnya waktu pembelajaran serta terbatasmya tersedianyan sarana dan prasarana pembelajaranen_US
dc.subjectPenerapanen_US
dc.subjectKurikulumen_US
dc.subjectAl-Islamen_US
dc.subjectKemuhammadiyahanen_US
dc.titlePENERAPAN KURIKULUM AL-ISLAM DAN KE MUHAMMADIYAHAN DI SMP 4 MUHAMMADIYAHen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf2.39 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.