Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5793
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAvitasari-
dc.date.accessioned2020-10-23T04:31:57Z-
dc.date.available2020-10-23T04:31:57Z-
dc.date.issued2019-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5793-
dc.description.abstractSkripsi ini membahas tentang strategi guru pendidikan agama Islam dalam membentuk karakter siswa di sekolah menengah pertama muhammadiyah 57 Medan. Dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara terhadap guru pendidikan agama Islam kelas VII di sekolah tersebut. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahui konsep strategi apa yang di gunakan oleh guru pendidikan agama Islam dalam membentuk karakter siswa, (2) untuk mengetahui bagaimana cara guru membentuk karakter siswa, (3) untuk mengetahui apa saja faktor pendukung dan fakt penghambat dalam membentuk karakter siswa. Penelitian ini menggunkan pendekatan kualitatif dan penelitian ini menggunakan metode wawancara. Hasil dari penelitian ini ialah guru agama Islam menggunakan pendekat persuasive dan pendekatan kekeluargaan dalam membentuk karakter siswa, membuat program-program keagamaan yang mampu merubah karakter siswa menjadi lebih baik lagi misalnya dengan membuat kegiatan keagamaan seperti puasa, rumah tahfids, sholat berjamaah, dan kegiatan keagamaan lainnya.en_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectKarakter Siswaen_US
dc.titleSTRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBENTUK KARAKTER SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MUHAMMADIYAH 57 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_AVITASARI.pdf7.72 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.