Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5788
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBr. Tambunan, Dasri Maryanti-
dc.date.accessioned2020-10-23T04:28:16Z-
dc.date.available2020-10-23T04:28:16Z-
dc.date.issued2019-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5788-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh yang signifikan penerapan strategi The Learning Cell terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak siswa kelas VII di SMP Muhammadiyah 57 Medan.Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif.Dari hasil penelitian ini yang menjadi nilai rata-rata pre test pada kelas VII sebelum menggunakan model pembelajaran the learning cell dalam proses pembelajaran diperoleh nilai rata-rata sebesar 65,23 dengan standar deviasi 9,18 dan nilai yang di peroleh minimal 50 dan maksimal 80.Dari hasil penelitian di dapat nilai rata-rata pos test pada kelas VII setelah digunakan model pembelajaran the learning cell didalam proses pembelajaran diperoleh nilai rata-rata 75,16 dengan standar deviasi 8,35 dan nilai yang diperoleh minimal 50 dan maksimal 85.Berdasarkan perhitungan uji hhipotesis diperoleh thitung = 2,855 pada taraf signifikan 𝛼 = 0,05 dan dan ttabel =1,699. Dengan demikian thitung> ttabel (2,855 > 1,699). Sehingga hipotesis yang diterima adalah Ha yang menyatakan ada pengaruh Model Pembelajaran the learning cell terhadap hasil belajar siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 57 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran The Learning Cellen_US
dc.subjecthasil Belajar Siswaen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THE LEARNING CELL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP MUHAMMADIYAH 57 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
DASRI MARYANTI BR TAMBUNAN.pdf2.84 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.