Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5777
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHulyan-
dc.date.accessioned2020-10-23T04:19:45Z-
dc.date.available2020-10-23T04:19:45Z-
dc.date.issued2019-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5777-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian adalah bagaimanakah hasil belajar FIQIH siswa kelas VII-1Mts Muhammadiyah 15 Medan setelah menggunakan metode Silent demontration. Dan apakah metode pembelajaran Silent Demonstration pada pelajaran FIQIH siswa kelas VII-1 MTs Muhammadiyah 15 Medan efektif. Penelitian bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa setelah menggunakan metode Silent Demonstration dan untuk mengetahui efektifitas penggunanaan metode Silent Demontration terhadap hasil belajar FIQIH pada siswa. Jenis penelitian ini penelitian eksperimen dengan menggunakan kelas eksperiemen dan kelas kontrol. Populasi seluruhnya 71 siswa dengan 3 kelas.hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan terhadap efektifitas penggunaan metode Silent Demontsration terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MTs Muhammadiyah 15 Medan T.A 2018/2019. penelitian ini dengan nilai “r” product moment pada taraf signifikan 5% dan 1% diperoleh bahwa rxy = 0,431 lebih besar dari rtabel baik taraf signifikasi 5% dan 1% (0,404 dan 0,515), dengan formulasi perbandingan yaitu (0,431 ≥ 0,404 dan 0,515). Hal ini dilihat dari nilai rata-rata kelas eksperimen dan kelas kontrol selama pembelajaran dari pertemuan yang pertama dan pertemuan kedua. Siswa kelas eksperimen selama pembelajaran langsung mulai pertemuan pertama sampai pertemuan kedua berada pada kriteria, sedangkan siswa di kelas kontrol selama pembelajaran berlangsung mulai dari pertemuan pertama sampai pertemuan kedua berada pada kriteria rendah.Selama kegiatan belajar berlangsung, terlihat minat, perhatian dan partisipasi siswa yang mengalami peningkatan secara signifikan.Dengan menggunakan metode Silent Demontsration ternyata dapat meningkatkan aktifitas belajar siswa dalam belajar shalat fardhu dan menjadikan pelajaran fiqih lebih menarik dan tidak monoton.en_US
dc.subjectMetode Silent Demonstrationen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titleEFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE SILENT DEMONSTRATION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS MUHAMMADIYAH 15 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_HULYAN.pdf5.08 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.