Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5765
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTanjung, Julianti-
dc.date.accessioned2020-10-23T04:12:38Z-
dc.date.available2020-10-23T04:12:38Z-
dc.date.issued2019-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5765-
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan membaca alquran siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah 4 Medan. Program pelatihan Tilawatil Quran bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh program Tilawatil Quran terhadap kemampuan membaca alquran siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuntitatif eksperimen. Metode penelitian eksperimen dapat diartikan sebagai metode penelitian yang digunakan untuk mencari pengaruh ataupun perbedaan perlakuan tertentu terhadap yang lain dalam kondisi yang terkendalikan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengaruh program pelatihan Tilawatil Quran terhadap kemampuan membaca alquran siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah 4 Medan sangat terpengaruh, ini dibuktikan dari hasil koefisien korelasi product moment person dengan tabel nilai “r” product moment pada taraf signifikan 5% dan 1% diperoleh rxy = 0,596 lebih besar dari rtabel baik itu taraf signifikan 5% dan 1% (0,355 dan 0,456) dengan formulasi perbandingan yaitu (0,596 ≥ 0,355 dan 0,456). Maka dapat disimpulkan bahwa “terdapat pengaruh positif” antara program pelatihan Tilawatil Quran terhadap kemampuan membaca alquran siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah 4 Medan.en_US
dc.subjectTilawatil Quranen_US
dc.subjectKemampuan Membaca Alquranen_US
dc.titlePENGARUH PROGRAM PELATIHAN TILAWATIL QUR’AN TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN SISWA KELAS VIII DI SMP MUHAMMADIYAH 4 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
YANTIIIIIIIIIIIIIIIII.pdf6.94 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.