Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5758
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Handayani, Kiki | - |
dc.date.accessioned | 2020-10-23T04:06:57Z | - |
dc.date.available | 2020-10-23T04:06:57Z | - |
dc.date.issued | 2019-09 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5758 | - |
dc.description.abstract | Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana perencanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan bagaimana proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perencanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis yaitu dengan memaparkan secara kualitatif analisis yang dilakukan terhadap data-data penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa teknik observasi, wawancara (interview) serta dokumentasi. Tahapan analisis data dalam penelitian ini berupa reduksi data, penyajian data serta verifikasi data. Hasil penelitian ini terdiri dari tiga tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Dalam tahap perencanaan sudah tergolong baik, terbukti dengan adanya guru melakukan persiapan dengan mencocokkan materi dan menyusun RPP serta ukuran akhir target yaitu KKM hasil belajar. Namun pada tahap pelaksanaan kurang sempurna dikarenakan media dan sarana di sekolah tersebut kurang memadai. | en_US |
dc.subject | Analisis | en_US |
dc.subject | Proses Pembelajaran | en_US |
dc.subject | Pendidikan Agama Islam | en_US |
dc.title | ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP MUHAMMADIYAH 4 MEDAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI KIKI HANDAYANI.pdf | 1.72 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.