Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5754
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorVitaloka, Lola-
dc.date.accessioned2020-10-23T04:04:05Z-
dc.date.available2020-10-23T04:04:05Z-
dc.date.issued2019-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5754-
dc.description.abstractBelajar adalah suatu aktivitas atau suatu proses untuk memperoleh pengetahuan, meningkatkan keterampilan, memperbaiki perilaku, sikap dan mengokohkan kepribadian. Dalam konteks menjadi tahu atau proses memperoleh pengetahuan. Berdasarkan wawancara di MTs Al-Washliyah DC Desa Serang Jaya pada proses pembelajaran Akidah Akhlak diketahui bahwa guru belum menggunakan model pembelajaran yang bervariasi seperti Quiz Team. Model pembelajaran Quiz Team merupakan salah satu pembelajaran yang dapat meningkatkan rasa tanggung jawab belajar peserta didik dalam suasana yang menyenangkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran Quiz Team terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Kelas Kontrol sebanyak 25 siswa kelas VIIIA dan Kelas Eksperimen sebanyak 25 siswa kelas VIIIB . Teknik pengumpulan data berupa teknik tes. Berdasarkan hasil penelitian bahwa dari perhitungan uji hipotesis yang menggunakan uji-t diperoleh dengan thitung = 6,60 > ttabel = 2,07 dan apabila thitung lebih besar dibanding ttabel oleh karena itu, Hipotesis Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi dapat disimpulkan bahwa pembelajaran Quiz Team memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar Akidah Akhlak di MTs Al-Washliyah DC Desa Serang Jaya.en_US
dc.subjectModel Quiz Teamen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUIZ TEAM BERBANTU MEDIA POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MTs AL-WASHLIYAH DC DESA SERANG JAYAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Lola Vitaloka (1501020022).pdf9.41 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.