Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5746
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLubis, Nurhaliza Syahfira-
dc.date.accessioned2020-10-23T03:56:34Z-
dc.date.available2020-10-23T03:56:34Z-
dc.date.issued2019-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5746-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana penerapan metode guided teaching pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 47 Sunggal Tahun Pelajaran 2018/2019?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan guided teaching pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas VII SMP Muhammadiyah 47 Sunggal Tahun Pelajaran 2018/2019. Peneliti melakukan tes kemampuan siswa dalam mempelajari thaharah. Berdasarkan data yang diperoleh bahwa 37 siswa yang telah mencapai KKM. Sedangkan hanya 4 siswa yang belum mencapai nilai KKM dan hal ini sangat baik seperti yang diharapkan oleh peneliti. Hasil penelitian ini bahwa Penerapan Metode Guided Teaching dapat meningkatkan hasil belajar Pendidikan Agama Islam pada pokok bahasan taharah. Penerapan Metode Guided Teaching dapat meningkatkan hasil belajar siswa dari tes awal hanya 11 orang yang tuntas siswa yang tuntas dengan persentase ketuntasan 26,83% menjadi 30 orang siswa yang tuntas dengan persentase ketuntasan 73,17%, dari Siklus I yang terjadi, sehingga pada Siklus II meningkat sebanyak 37 orang siswa dengan persentase ketuntasan 90,24%.en_US
dc.subjectGuided Teachingen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectMata Pelajaran Pendidikan Agama Islamen_US
dc.titlePENERAPAN METODE GUIDED TEACHING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 47 SUNGGAL TAHUN PELAJARAN 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI LIZA.pdf3.55 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.