Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5688
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNISA, KHAIRUN-
dc.date.accessioned2020-10-23T02:57:05Z-
dc.date.available2020-10-23T02:57:05Z-
dc.date.issued2019-09-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5688-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Heads Together terhadap Keterampilan Mengidentifikasi Unsur-unsur Cerita Fantasi oleh Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 05 Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain Pre-Experimental Design dengan model One – Group Pretest – Posttest Design. Sampel dalam penelitian ini adalah Siswa Kelas VII B SMP Muhammadiyah 05 Medan yang berjumlah 38 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian dengan menggunakan uji tes dengan tes awal (pre-test) dan tes akhir (post-test) dengan teknik analisis data menggunakan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh model pembelajaran Numbered Heads Together terhadap keterampilan mengidentifikasi unsur-unsur cerita fantasi oleh siswa kelas VII SMP Muhammdiyah 05 Medan. Hal ini dapat dilihat dari nilai thitung yang lebih besar dari ttabel (5,65>1,66) dengan ini penelitian yang dilakukan diterima dan terbukti kebenarannyaen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Numbered Heads Togetheren_US
dc.subjectCerita Fantasien_US
dc.subjectMetode Penelitianen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP KETERAMPILAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR-UNSUR CERITA FANTASI OLEH SISWA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 05 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019-2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi KHAIRUN NISA.pdf7.77 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.