Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5675
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDewi, Reviana-
dc.date.accessioned2020-10-23T02:44:21Z-
dc.date.available2020-10-23T02:44:21Z-
dc.date.issued2019-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5675-
dc.description.abstractRumusan Masalah Bagaimana Perencanaan, Pelaksanaan, Evaluasi dan kendala dalam menggunakan Metode Sosodrma? Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi dan kendala dalam penggunaan metode pembelajaran sosiodrama. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang didasarkan pada paradigma kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis yaitu dengan memaparkan secara kualitatif analisis yang dilakukan terhadap data-data penelitian. Teknik pengumpulan data yang disajikan berupa teknik observasi, wawancara (intervew) serta dokumentasi. Tahapan analisis data yang peneliti gunakan berupa Reduksi data, Penyajian Data, serta Verifikasi Data. Hasil pengembangan metode sosiodrama merupakan rancangan yang dilakukan untuk mendeskripsikan keterampilan siswa dalam berinteraksi sosial yang dilakukan dengan menggunakan metode sosiodrama, subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI MIA 2 yang berjumlah 39 orang. Dengan perencanaan, pelaksanaan dapat dilaksanakan dengan baik, maka dapat mengevalusi siswa dengan memberikan penilaian.en_US
dc.subjectmplementasien_US
dc.subjectMetode Sosiodramadi Madrasah Aliyahen_US
dc.titleIMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN SOSIODRAMA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH ALIYAH SWASTA PAB-2 HELVETIAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi_Reviana Dewi.pdf6.69 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.