Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5660
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRahmawaty, Sri-
dc.date.accessioned2020-10-23T02:30:28Z-
dc.date.available2020-10-23T02:30:28Z-
dc.date.issued2019-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5660-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perencanaan pembelajaran, pelaksanaan dan penilaian pembelajaran dengan metode kisah pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam.Jenis Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Metode pengambilan dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi di Madrasah Aliyah Swasta PAB-2 Helvetia. Analisis data adalah deskriptif kualitatif.Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa perencanaan metode kisah pada pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islamdi Kelas XI MIA 2 Madrasah Aliyah Swasta PAB-2 Helvetiayaitu guru mempersiapkan Silabus pembelajaran, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), memberikan motivasi kepada siswa, mengatur posisi duduk siswa, mempersiapkan kisah dan membawa alur cerita hingga siswa mampu menghayati dalam bercerita. Pelaksanaan pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Kelas XI MIA 2 Madrasah Aliyah Swasta PAB-2 Helvetiaterdapat langkah-langkah meliputi kegiatan awalmeliputi apresiasi, tujuan dan alur cerita, mengatur tempat duduk, melaksanakan kegiatan pembukaan pembelajaran, kegiatan intimeliputi eksplorasi, elaborasi dan konfirmasidan kegiatan penutupmeliputi refleksi dan menyimpulkan kesimpulan.en_US
dc.subjectMetode Kisahen_US
dc.subjectSejarah Kebudayaan Islamen_US
dc.titleIMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN QISHAH PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MADRASAH ALIYAH SWASTA PAB-2 HELVETIAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_AMA.pdf11.19 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.