Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5657
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Budianti, Sri | - |
dc.date.accessioned | 2020-10-23T02:26:50Z | - |
dc.date.available | 2020-10-23T02:26:50Z | - |
dc.date.issued | 2019-03 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5657 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses motode peer Tutoring, aktivitas belajar siswa setelah menggunakan metode peer Tutoring dan pengaruh antara metode peer Tutoring terhadap aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab. Subjek penelitian saya adalah siswa kelas VIII MTS Teladan Medan. Jenis penelitian saya adalah penelitian kuantitatif, dengan menggunakan desain quasi eksperimen dimana teknik pengumpulan data adalah, tes, observasi dan dokumentasi sedangkan teknik analisis data adalahanalisis kuantitatif dengan uji hipotesis. Maka dalam penerapan metode pembelajaran peer Tutoring melalui instrumen observasi diperoleh hasil yang sangat baik hal ini dapat dilihat dari banyaknya siswa yang menjawab sangat baik yang berarti metode ini telah berhasil diterapkan. Adapun hasil yang diperoleh siswa dari instrumen tes yaitu siswa yang mendapatkan nilai 81-100 sebanyak 15 orang dengan persentase sebesar 55,56% dan yang mendapatkan nilai 61-80 sebanyak 12 siswa dengan persentase sebesar 44,44%. Dan hasil akhir dari koefisien korelasi Product Moment Person dengan tabel nilai âtâ pada MTS Teladan Medan dengan menggunakan metode Peer Tutoring | en_US |
dc.subject | Propesi | en_US |
dc.subject | Aktivitas Belajar | en_US |
dc.subject | Peer Tutoring | en_US |
dc.title | PENGARUH METODE TUTOR SEBAYA (PEER TUTORING)TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MTS TELADAN MEDAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SRI BUDIANTI.pdf | 2.42 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.