Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5653
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSihotang, Tri Nita Rezeki-
dc.date.accessioned2020-10-23T02:22:52Z-
dc.date.available2020-10-23T02:22:52Z-
dc.date.issued2019-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5653-
dc.description.abstractSesuai dengan UU No. 20 Tahun 2003 ditegaskanbahwa pendidikan adalahusaha sadar untuk mewujudkan suasanabelajar agar peserta didik secara aktifmengembangkan potensi dirinyauntuk memiliki keperibadian, kecerdasan dalamkehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya, yaitu manusiayang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur,memiliki pengetahuan dan keterampilan kesehatan dan rohani, kepribadian yang mantapdan mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan. Latarbelakang penelitian ini adalahbelum berjalan lancar dengan baik dalam perencanaan,pelaksanaan, evaluasi, dan masih ada kendala yang dihadapi guru dalampengimplementasikan metode mind mapping berbantu media power point.Metode yang digunakan dalam penelitianiniadalahpenelitian kualitatif. Tempatpenelitian dilaksanakan di MTs Al-Washliyah Damar Condong Desa Serang Jaya Hilirdari bulanFebruari hingga berakhir Maret2019.Subyek penelitian ini adalah guru dansiswa, informan dalam penelitian ini adalah Guru Agama, Kepala Sekolah, dan siswa.Teknik pengumpulan datapenelitian iniberupa observasi, wawancara, sertadokumentasi. Tahap analisis data yang penelitian gunakan berupa reduksi data,penyajian data, dan verifikasi data.Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaandalampembelajaranpendidikan agamaIslamdi sekolah tersebut sudah sangat baik. Perencanaan pendidikandalam hal tujuan pembelajaran yang akan sesuai dengan kebutuhan peserta didik dariperan pembelajaran pendidikan agamaIslam.Pelaksanaan dalampembelajaranpendidikan agamaIslamdi sekolah tidak totalitas karena kurangnya fasilitas sekolah,akan tetapi dengan hambatan tersebut tidak menghalangi guru dalam menggunakanmetodeMind Mapping.Apabila perencanaan sudah matang,makapelaksanaanakanberjalan dengan baik begitu juga dengan evaluasi,maka pengimplementasian meteodemind mapping akan menghasilkan hasil yang baik.en_US
dc.subjectImplementasien_US
dc.subjectMetode Mind Mappingen_US
dc.subjectPower Pointen_US
dc.titleIMPLEMENTASI METODE MIND MAPPING BERBANTU MEDIA POWER POINT PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MTsAL-WASHLIYAH DAMAR CONDONG SERANG JAYA HILIRen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Tri Nita Rezeki Sihotang (1501020058).pdf3.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.