Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5643
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDiningsih, Siti Hartati-
dc.date.accessioned2020-10-23T02:04:26Z-
dc.date.available2020-10-23T02:04:26Z-
dc.date.issued2019-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5643-
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar pendidikan agama islam pada peserta didik kelas VII SMP Muhammadiyah 57 Medan. Penerapan model pembelajaran Learning Starts With A Question bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran learning Starts With A Question terhadap hasil belajar pendidikan agama islam di SMP Muhammadiyah 57 Medan. Populasi penelitian ini dengan sampel 28 orang. Populasi untuk selanjutnya dipiliih satu kelas untuk menentukan mana kelas pre-test dan post-test. Variabel bebas dalam penelitian adalah pembelajaran Learning Starts With A Question dan pembelajaran konvensional, Sedangkan variabel terikat adalah terhadap hasil belajar siswa. Dari hasil koefisien korelasi product moment person dengan tabel nilai “r” product moment pada taraf signifikasi 5% dan 1% diperoleh rxy = 0,838 lebih besar dari rtabel baik itu taraf signifikasi 5% dan 1% (0,361 dan 0,463) dengan formulasi perbandingan yaitu (0,838 ≥ 0,361 dan 0,463). Maka dapat disimpulkan bahwa “terdapat pengaruh positif” antara model pembelajaran Learning Starts With A Question dan pengaruhnya terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI kelas VII di SMP Muhammadiyah 57 Medan.en_US
dc.subjectLearning Starts With A Questionen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.titlePENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING STARTSWITH A QUESTION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP MUHAMMADIYAH 57 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SITI HARTATI DININGSIH.pdf900.1 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.