Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5601
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNst, Muhammad Hafiz Rozi-
dc.date.accessioned2020-10-22T07:46:34Z-
dc.date.available2020-10-22T07:46:34Z-
dc.date.issued2019-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5601-
dc.description.abstractRumusan masalah penelitian ini sebagai berikut : Penerapan Model Pembelajaran Bermain Peran (Role Playeng) untuk Meningkatkan Rasa Nasionalisme dikalangan Siswa VIII-1 Mts Asiyiyah Tembung. penggunan Model Pembelajran Bermain Peran bisa meningkatkan Nasionalisme siswa kelas VIII-1 Mts Asiyiyah Tembung. Dalam penelitian ini, penulis mengunakan instrument penelitian Tes yang berbentuk tertutup dan Observasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui meningkatkan Rasa Nasionalisme dikalangan siswa kelas VIII-1 Mts Asiyiyah Tembung. Melalui penggunaan Model Pembelajran Bermain Peran. Adapun subjek dalam penelitian adalah di kelas VIII-1 Mts Asiyiyah Tembung.yang terdiri dari 23 siswa. Dari hasil analisis data dapat dilihat bahwa . Penerapan Model Pembelajaran Bermain Peran ternyata dapat meningkatkan Rasa Nasionalisme dikalangan siswa kelas VIII-1. Hal ini dapat lihat dengan tingkat ketuntasan evaluasi siswa sebelum menggunakan Model Pembelajaran Bermain Peran Pada Tes Awal yaitu 17%, pada siklus I yang dilakukan tidakan dan hasilnya meningkat 86% kemudian terjadi peningkatkann yang pada siklus II yaitu menjadi 95%.en_US
dc.subjectPenggunaan Model Pembelajaran Bermain Peran (Role Playeng) Untuk Meningkatkan Rasa Nasionalisme Kalangan Siswa Kelas VIII-1en_US
dc.titlePENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) UNTUK MENINGKATKAN RASA NASIONALISME DIKALANGAN SISWA KELAS VIII MTs AISYIYAH TEMBUNG T.P 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pancasila and Civic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Muhammad Hafiz Rozi.pdf7.04 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.