Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5588
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRitonga, Indah Lidia-
dc.date.accessioned2020-10-22T07:27:40Z-
dc.date.available2020-10-22T07:27:40Z-
dc.date.issued2019-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5588-
dc.description.abstractSkripsi. Pendidikan Guru Sekolah Menengah Pertama . Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Guru merupakan salah satu komponen dalam proses pendidikan, yang ikut berperan dalam usaha pembentukan sumber daya manusia, sehingga sangat menentukan keberhasilan siswa, terutama dalam kaitannya dengan proses belajar mengajar. Maka setiap guru dituntut untuk mempunyai kompetensi. Berdasarkan observasi yang dilakukan di Kelas VII SMP Muhammadiyah 05 Medan Kecamatan Medan Denai menunjukkan bahwa penerapan kompetensi guru masih kurang, khususnya kompetensi pedagogik guru pada mata pelajaran PKn. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi pedagogik guru PKn terhadap hasil belajar PKn siswa kelas VII di SMP Muhammadiyah 05 Medan Kecamatan Medan Denai. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP di Muhammadiyah 05 Medan Kecamatan Medan Denai. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII di SMP Muhammadiyah 05 Medan Kecamatan Medan Denai. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket, lembar pengamatan, dan wawancara. Angket digunakan untuk memperoleh data kompetensi pedagogik guru pada mata pelajaran PKnen_US
dc.subjectKompetensi Pedagogiken_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectPKnen_US
dc.titlePENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PKN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 05 MEDAN T.P 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pancasila and Civic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI INDAH LIDIA.pdf3.12 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.