Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5546
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorChania, Dinda Nurazli-
dc.date.accessioned2020-10-21T01:51:51Z-
dc.date.available2020-10-21T01:51:51Z-
dc.date.issued2020-08-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5546-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa Semester 6 Program Studi Pendidikan Akuntansi di FKIP UMSU Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Jerold E.Kemp terhadap hasil belajar Manajemen Keuangan Pada Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMSU Tahun Akademik 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan di FKIP UMSU Prodi Pendidikan Akuntansi Medan Tahun Akademik 2019/2020 dengan populasi yang digunakan seluruh semester 6 A Pagi yang terdiri satu kelas dengan jumlah 25 mahasiswa. Dimana penelitian ini dilakukan dengan menggunakan satu kelas. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Nonprobability Sampling dengan jenis kelas yang terdiri dari satu kelas atau total sampling. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes yang terlebih dahulu diuji validitas angket dan realibilitasnya. Dari analisis data Pre – test dan Post – Test diperoleh Mean Pre - Test 58,36 dan standart deviasi 25,97. Sedangkan untuk data Post - Test diperoleh mean 82 dan standart deviasi 10. Penelitian ini menggunakan uji liliefors untuk mengetahui normalitas data hasil belajar dan uji F untuk mengetahui homogenitas data. Pengujian hasil perhitungan uji hipotesis diatas Selanjutnya hasil ini dibandingkan dengan taraf signifikan dengan diperoleh apabila maka diterima, sebaliknya apabila maka ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan Model Pembelajaran Jerold E.Kemp terhadap hasil belajar Manajemen Keuangan Pada Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMSU Tahun Akademik 2019/2020.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Jerold E.Kempen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN JEROLD E.KEMP TERHADAP HASIL BELAJAR MANAJEMEN KEUANGAN PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMSU TAHUN AKADEMIK 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI Dinda Nurazli Chaniaa BARU.pdf2.47 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.