Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5541
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLaily, Nazmatul-
dc.date.accessioned2020-10-20T07:30:22Z-
dc.date.available2020-10-20T07:30:22Z-
dc.date.issued2020-08-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5541-
dc.description.abstractPermasalahan yang terjadi dalam penelitian ini adalah masalah yang sering terjadi pada peserta didik maupun guru ialah kurangnya memanfaatkan teknologi komputer sebagai media yang berbentuk teks, foto, audio, grafis gambar, video dan animasi yang interaktif sehingga dapat digunakan sebagai alat bantu dalam kegiatan belajar. Ada juga permasalahan yang terjadi ialah sebagian besar guru matematika masih menggunakan metode ceramah/ekspositori dimana cenderung guru lebih aktif dibandingkan siswa dalam pembelajaran. Penelitian ini dilakukandilakukan di sekolah SMP Swasta Suka Makmur didesa Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif yang dilakukan oleh 2 validator. Berdasarkan hasil penilaian media pembelajaran matematika menggunakan Filmora Video Editor dengan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) pada materi Himpunan yangdikembangkan sudah memenuhi kriteria layak/valid digunakan untuk siswa SMP kelas VIII. Hasil penilaian media oleh validator I diperoleh nilai 91,3 dengan kriteria kelayakan “Sangat Valid”. Hasil penilaian materi validator II diperoleh nilai 91 dengan kriteria kelayakan “ Sangat Valid”. Hasil penilaian RPP oleh validator I diperoleh nilai 92,3 dengan kriteria “ Sangat Baik” dan validator II diperoleh nilai 88,5 dengan kriteria “ Sangat Baik”. Berdasarakn hasil penilaian tersebut dapat disimpulkan bahwa pengembangan media pembelajaran interaktif dengan pendekatan contextual teaching and learning materi himpunan layak digunakan menurut hasil validasi ahli dengan data yang diperoleh hasil kelayakan tergantung pada hasil data yang diperolehen_US
dc.subjectPengembangan Media Pembelajaran Interaktif Dengan Pendekatan CTL materi Himpunanen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL AND LEARNING PADA MATERI HIMPUNANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI LAILY FIXX SELESAI.pdf4.24 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.