Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5528
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSuci, Ananda Tri-
dc.date.accessioned2020-10-16T07:30:33Z-
dc.date.available2020-10-16T07:30:33Z-
dc.date.issued2020-08-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5528-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh layanan informasi dengan menggunakan teknik restrukturisasi kognitif terhadap sikap bullying pada siswa kelas X Smk Bina Satria Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Secara umum penelitian ini ditujukan kepada seluruh kelas X di Smk Bina Satria Medan yang berjumlah 360 siswa, sedangkan untuk menentukan sampel dalam penelitian ini menggunakan proposive sampling yakni 33 orang siswa kelas X MP-2. Penelitian ini menggunakan product moment. Berdasarkan hasil penelitian maka di peroleh hasil pengujian korelasi rxy = 0,483 lebih besar dari rtabel = 0,344 (0,483 > 0,344) dari hasil tersebut menunjukkan bahwa pengaruh antara layanan informasi dengan menggunakan teknik restrukturisasi kognitif terhadap sikap bullying adalah positif. Dari hasil penelitian di peroleh thitung = 3,505 sedangkan ttabel = 2,040. Berdasarkan uji hipotesis kedua data tersebut diperoleh nilai thitung > ttabel yaitu 3,505 > 2,040, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan layanan informasi dengan menggunakan teknik restrukturisasi kognitif terhadap sikap bullying pada siswa kelas X Smk Bina Satria Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.en_US
dc.subjectLayanan Informasien_US
dc.subjectTeknik Restrukturisasi Kognitifen_US
dc.subjectMencegah sikap Bullyingen_US
dc.titlePENGARUH LAYANAN INFORMASI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK RESTRUKTURISASI KOGNITIF TERHADAP SIKAP BULLYING PADA SISWA KELAS X SMK BINA SATRIA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_ANANDA TRI SUCI 16002080032.pdf4.65 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.