Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5440
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSudany, Ria-
dc.date.accessioned2020-10-07T02:30:29Z-
dc.date.available2020-10-07T02:30:29Z-
dc.date.issued2020-08-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5440-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah Analisis Model Pembelajaran Think Talk Write untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa dengan menggunakan model pembelajaran think talk write. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif yaitu dengan menganalisa 10 jurnal yang berkaitan dengan permasalahan dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini untuk mengumpulkan data menggunakan alat instrumen berupa observasi dan dokumentasi. Hasil analisis data yang diperoleh dari penelitian sebelumnya menyatakan bahwa: menggunaan model pembelajaran think talk write membuat peserta didik lebih berani dalam beragument mengeluarkan pendapat masing – masing dan membuat tingkat berpikir siswa menjadi meningkat. Manfaat model pembelajaran think talk write antara lain dapat meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi, sehingga dapat membuat peserta didik lebih aktif dalam proses pembelajaran, melatih peserta didik bekerja sama dalam memecahkan persoalan yang diberikan dan membuat peserta didik lebih berani dalam menyampaikan pendapat serta beragument dalam menjawab persoalan yang diberikan oleh guru. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan pembelajaran kelompok yaitu membagi peserta didik ke dalam kelompok kecil yang terdiri dari 3-5 orang dengan memberikan tugas yang berasal dari LKS kepada masing-masing anggota kelompok. Kemudian masing-masing peserta didik dalam kelompok tersebut menjawab dengan membuat catatan kecil mengenai jawaban masing-masing dan mendiskusikannya secara bersama-sama. Cara peserta didik menjawab persoalan tersebut inilah akan terjadi proses berfikir, berbicara dan menulis atau disebut sebagai model pembelajaran think talk writeen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Think Talk Writeen_US
dc.subjectMeningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggien_US
dc.subjectBerpikir tingkat tinggien_US
dc.titleAnalisis Model Pembelajaran Think Talk Write Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RIA SUDANY.pdf1.34 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.