Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/541
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHarahap, Ilham Akbar-
dc.date.accessioned2020-02-29T11:50:04Z-
dc.date.available2020-02-29T11:50:04Z-
dc.date.issued2017-04-15-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/541-
dc.description.abstractPendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum pendidikan dasar yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan umur enam tahun yang dilakukan melalui pembberian rangsangan pendidkan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki, kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut yang diselenggarakan pada jalur formal, non formal dan Informal. Agar program pendidikan anak usia dini terlaksana dengan baik maka diperlukan kecakapan dari para pelaksana dan pengelola program dengan meningkatkan kinerja pelayanan publik sehingga dapat memberikan solusi yang tepat atas permasalahan yang ada.. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Seberapa besar Pengaruh Pelaksanaan Program Pendidkan Anak Usia Dini Terhadap Peningkatan Kinerja Pelayanan Publik di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai”. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Pelaksanaan Program Pendidkan Anak Usia Dini Terhadap Peningkatan Kinerja Pelayanan Publik di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai. Metode ini menggunakan metode deskriptif dengan analisis data kuantitatif. Populasi penelitian ini pegawai di bidang Pendidikan Anak Usia Dini di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai yang berjumlah 40 orang, sedangkan yang menjadi sampel yaitu keseluruhan jumlah populasi. Berdasarkan hasil penelitian terbukti bahwa dilihat dari tingkat korelasi antara variabel bebas (X) dengan variabel terikat (Y) berada pada tingkat korelasi Kuat,yaitu 0,60 – 0,799 dari hasil perhitungan tersebut menghasilkan rxy = 0,672. Dengan melihat r tabel sampel 40 dengan taraf signifikan 5% nilai r tabel tersebut adalah 0,312, maka dari itu pengujian hipotesis diterima yaitu ada pengaruh variabel bebas (X) dengan variabel terikat (Y). Selanjutnya hasil uji signifikan dengan menggunakan tabel t menemukan hasil t hitung 1,684. Maka dari hasil tersebut membuktikan ada pengaruh signifikan antara variabel bebas (X) dengan variabel terikat (Y), sedangkan dari hasil uji determinasi diperoleh dari besarnya presentasi program pendidikan ank usia dini terhadap peningkatan kinerja pelayanan publik 45,15%, sementara sisanya 54,85% adalah dipengaruhi faktor-faktor lain.en_US
dc.titlePengaruh Pelaksanaan Program Pendidikan Anak Usia Dini Terhadap Peningkatan Kinerja Pelayanan Publik Di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagaien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Public Administration Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Pengaruh Pelaksanaan Program.pdfFulltext663.73 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.