Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5411
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBintang, Ersya Mega-
dc.date.accessioned2020-10-06T02:49:37Z-
dc.date.available2020-10-06T02:49:37Z-
dc.date.issued2020-07-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5411-
dc.description.abstractIndonesia merupakan negara yang mempunyai potensi wisata religi yang besar. Hal ini disebabkan Indonesia di kenal sebagai negara multi agama dan kepercayaan. Banyaknya bangunan atau tempat bersejarah yang memiliki arti khusus bagi umat beragama. Besarnya jumlah umat beragama indonesia merupakan sebuah potensi bagi perkembangan wisata religi. Faktor penyebab berkembangnya wisata religi di besilam yaitu pengobatan dan ziarah yang dilakukan setiap pengunjung. Peneliti mengambil lokasi penelitian di Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat. Peneliti dengan judul “ persepsi pengunjung terhadap daya tarik komunikasi wisata religi di babussalam besilam”, memiliki rumusan masalah bagaimana daya tarik pengunjung terhadap wisata religi yang berada di babussalam besilam. Tujuan peneliti ini adalah untuk mengetahui persepsi pengunjung terhadap daya tarik komunikasi wisata religi di babussalam besilam. Teori-teori yang digunakan adalah teori komunikasi, teori komunikasi dakwah, teori AIDDA, persepsi pengunjung. Jenis penelitian yang diambil peneliti adalah deskriptif kualitatif. Tahap pengumpalan data penelitian yaitu melakukan proses wawancara tatap muka dengan narasumber, observasi serta dokumentasi, dan hasil pembicara yang dianalisis peneliti yaitu 5 (lima) orang informan yang terdiri dari masyarakat pengunjung . berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti menyimpulkan bahwa persepsi pengunjung memiliki daya tarik terhadap wisata religi di babussalam besilam yang membuat pengunjung tertarik terhadap wisata religi di babussalam tersebut yang memiliki ciri khas tersendiri seperti acara haul yang diadakan setiap tahunnyaen_US
dc.subjectTeori Komunikasien_US
dc.subjectTeori Komunikasi Dakwahen_US
dc.subjectTeori AIDDAen_US
dc.subjectPersepsi Pengunjungen_US
dc.titlePersepsi Pengunjung Terhadap Daya Tarik Komunikasi Wisata Religi di Babussalam Besilamen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Persepsi Pengunjung Terhadap Daya Tarik Komunikasi Wisata Religi di Babussalam Besilam.pdf2.15 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.