Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5403
Title: Strategi Komunikasi Pemasaran Wisata Sawah Pematang Johar Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan
Authors: Sari, Venna Melinda
Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran;Wisata;Meningkatkan Wisatawan
Issue Date: 12-Aug-2020
Abstract: Perkembangan usaha dalam bidang objek wisata saat ini sangat pesat, sehingga menimbulkan persaingan untuk meraih wisatawan antara satu objek wisata dengan satu objek wisata lainnya. Perubahan lingkungan bisnis yang sangat pesat telah memaksa tempat wisata agar terus secara aktif dan kreatif untuk mengembangkan lokasi wisata yang ada dan terus menerus melakukan pembaharuan terkait strategi dalam memasarkannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Strategi Komunikasi Pemasaran Wisata Sawah Pematang Johar Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskiptif kualitatif. Data diperoleh dari observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan menggunakan teknik analisis deskriptif, yakni menjabarkan peristiwa - peristiwa yang diteliti. Dalam penelitian ini narasumber berjumlah 5 orang yaitu pemilik sawah, petugas sawah, hingga wisatawan. Lokasi penelitian di kampung wisata sawah pematang johar kabupaten deli serdang. Hasil dari penelitian ini yaitu pemerintah desa dalam melaksanakan strategi komunikasi pemasaran dalam menarik wisatawan meliputi tiga kegiatan antara lain kegiatan promotion ialah melalui media social berupa facebook, instagram, youtube, siaran televisi MU, maupun dari mulut ke mulut. Kegiatan kedua berupa Place berupa tempat yang nyaman, asri, dan alami. Kegiatan ketiga Price berupa harga tiket masuk yang sangat terjangkau
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5403
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi venna melinda sari.pdf3.13 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.