Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5396
Title: OPINI MASYARAKAT TERHADAP KAMPANYE PENGURANGAN PENGGUNAAN KANTONG PLASTIK SEBAGAI WUJUD RAMAH LINGKUNGAN
Authors: Handayani, Sri Astuti
Keywords: Opini Masyarakat;Kantong Plastik;Ramah Lingkungan;Kampanye
Issue Date: Aug-2020
Abstract: Dampak negatif sampah plastik tidak hanya merusak kesehatan manusia, membunuh berbagai hewan, tetapi juga merusak lingkungan secara sistematis. Kota-kota di dunia menghasilkan sampah plastik hingga 1,3 miliar ton setiap tahun. Bahkan menurut perkiraan Bank Dunia, jumlah ini bertambah hingga 2,2 miliar ton pada tahun 2025 mendatang. Dalam penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Penelitian kuantitatif merupakan metode-metode untuk menguji teori-teori tertentu dengan cara meneliti hubungan antar variabel. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasional dengan tujuan untuk mendeteksi sejauh mana variasi-variasi pada suatu faktor berkaitan dengan variasi-variasi pada satu atau lebih faktor lain berdasarkan pada koefisien korelasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Opini masyarakat terhadap kampanye pengurangan penggunaan kantong plastik sebagai wujud ramah lingkungan. Pembahasan mengenai opini masyarakat terhadap kampanye pengurangan penggunaan kantong plastik sebagai wujud ramah lingkungan, ada beberapa indikator yang dimasukkan dalam kuesioner yaitu sikap, perilaku dan persepsi. Berdasarkan hasil penelitian beberapa responden berpendapat kantong plastik yang dibutuhkan dan berguna untuk membawa dan menampung barang-barang, selain itu juga kantong plastik juga dapat merusak lingkungan karena sulit terurai dan dapat mencemari lingkungan
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5396
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SRI ASTUTI HANDAYANI.pdf2.55 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.