Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5362
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNasution, Deddy Parwis Jailani-
dc.date.accessioned2020-10-03T03:12:10Z-
dc.date.available2020-10-03T03:12:10Z-
dc.date.issued2020-03-07-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5362-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi oleh media sosial yang dapat mempengaruhi minat belajar dan pola interaksi sosial siswa SMK Muhammadiyah 14 Siabu Kabupaten Mandailing Natal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial (facebook) terhadap minat belajar siswa SMK Muhammadiyah 14 Siabu Kabupaten Mandailing Natal, untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial (facebook) terhadap pola interaksi sosial siswa SMK Muhammadiyah 14 Siabu Kabupaten Mandailing Natal, untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial (facebook) secara bersamaan terhadap minat belajar dan pola interaksi sosial siswa SMK Muhammadiyah 14 Siabu Kabupaten Mandailing Natal. Teori yang digunakan dalam penelitian ini mencakup teori tentang komunikasi, media sosial, minat belajar, pola interaksi sosial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMK Muhammadiyah 14 Siabu Kabupaten Mandailing Natal yang duduk di kelas X dan kelas XI yang aktif menggunakan media sosial. Dari keseluruhan siswa kelas X dan kelas XI SMK Muhammadiyah 14 Siabu Kabupaten Mandailing Natal tersebut yang berjumlah 108 orang dan kelas XI berjumlah 78 orang jadi total populasi keseluruhannya 186 orang dengan sampel 65 orang. Tekhnik pengumpulan data dengan cara melakukan angket, observasi dan studi dokumentasi. Analisis data dilakukan menggunakan rumus regresi sedangkan uji hipotesis dilakukan melalui uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan media sosial (facebook) atau variabel X berpengaruh secara parsial terhadap minat belajar atau variabel Y1, hal tersebut dapat dibuktikan dengan melihat dengan nilai thitung > ttabel (16,731 > 1,669), maka H0 ditolak dan Ha diterima. Media sosial (facebook) atau variabel X berpengaruh secara parsial terhadap pola interaksi sosial atau variabel Y2, hal tersebut dapat dibuktikan dengan melihat atau thitung > ttabel (28,820 > 1,669), maka H0 ditolak dan Ha diterima. Media sosial (facebook) berpengaruh secara simultan terhadap minat belajar (variabel Y1) dan pola interaksi sosial (variabel Y2), hal tersebut dibuktikan dari Fhitung > Ftabel (421,497 > 3,145), H0 ditolak dan Ha diterima.en_US
dc.subjectMedia Sosialen_US
dc.subjectMinat Belajaren_US
dc.subjectPola Interaksi Sosialen_US
dc.subjectSiswa SMK Muhammadiyah 14 Siabuen_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Media Sosial Terhadap Minat Belajar Dan Pola Interaksi Sosial Siswa SMK Muhammmadiyah 14 Siabu Kabupaten Mandailing Natalen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Master of Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Tesis DEDDY PARWIS JAILANI 2020.pdf12.02 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.